3 Langkah Mudah Membuat Presentasi Company Profile

Company profile atau profil perusahaan merupakan sebuah media atau alat yang bermanfaat untuk memberikan informasi atau gambaran secara lengkap mengenail detail perusahaan. Secara umum company profile memiliki peran sebagai alat marketing yang ditujukan untuk memperoleh klien.

Presentasi Company Profile adalah sebuah presentasi yang menggambarkan profil sebuah bisnis mulai dari sejarah, bidang usaha yang dijalani, produk yang ditawarkan, serta aspek pemasaran dan strategi bisnis.
Media promosi sangatalah banyak salah satunya dengan company profile peusahaan,apabila anda ingin membuat company profile perusahaan, jasa pembuatan company profile bekasi bisa menjadi solusi untuk anda.

Lantas bagaimanakah cara membuat desain presentasi company profile yang baik?

1. Buat sketsa dan alur presentasi
Tahap selanjutnya adalah memilah informasi yang akan Anda gunakan dalam presentasi dan menatanya dalam bentuk sketsa dan alur presentasi.

Mengapa tahap ini penting?

Membuat sketsa akan memudahkan Anda menentukan slide apa saja yang akan Anda buat. Dengan sketsa Anda punya gambaran besar apa isi setiap slide dan mengapa slide tersebut perlu dibuat.

Tahapan ini nantinya akan sangat menghemat waktu Anda ketika mulai melakukan desain slide presentasi company profile perusahaan Anda secara aktual.

Setelah Anda punya sketsa kasar, coba periksa kembali alurnya. Apakah alur sudah tepat atau mungkin Anda perlu melakukan perubahan urutan antar slide.

Setelah sketsa dan alur selesai, Anda akan mendapat gambaran menyeluruh dan lengkap tentang isi presentasi yang akan Anda buat dan urutan logisnya.

2. Kumpulkan informasi sebanyak mungkin
Tahap pertama adalah pengumpulan informasi. Kumpulkan berbagai informasi penting seputar bisnis Anda.Peran penting company profile perusahaan salah satunya adalah sebgai media pengenalan atau prmosi,kini hadir jasa pembuatan company profile untuk membantu pembuatan company profile perusahaan anda. Kapan usaha tersebut dijalankan, apa visi dan misinya, serta bagaimana perkembangannya dari waktu ke waktu.

Kumpulkan juga informasi tentang produk-produk yang Anda miliki. Mengapa produk tersebut dibuat dan siapa target pasarnya.

Semakin banyak informasi yang dapat Anda kumpulkan semakin baik. Anda akan punya berbagai sudut pandang untuk membahas perusahaan Anda.

Anda juga bisa menampilkan sisi unik dan keunggulan kompetitif yang dimiliki oleh perusahaan yang Anda kembangkan.

 

3. Desain slide Anda memanfaatkan template presentasi yang berkualitas
Ada dua pilihan dalam melakukan desain slide presentasi. Anda bisa membuat desain sendiri atau menggunakan template presentasi powerpoint wow siap pakai.

Anda bisa saja mendesain template presentasi Anda sendiri. Namun perlu diingat cara ini cukup memakan waktu. Tidak mudah memilih kombinasi warna yang harmonis dan tampilan slide yang indah sekaligus konsisten.

Tinggalkan komentar