Cara Mengidentifikasi dan Menjangkau Prospek Lokal di Twitter

 

Selain menjalankan iklan Twitter, Anda juga dapat mencari calon pelanggan yang mungkin membutuhkan produk atau layanan Anda menggunakan jasa social media marketing dan memberi tahu mereka tentang penawaran Anda. Mulailah dengan melakukan brainstorming tentang apa yang mungkin di-tweet oleh calon pelanggan Anda.

Sebuah bengkel mobil bisa saja mencari orang lokal yang berkicau tentang perlunya transmisi baru atau penggantian bantalan rem. Kantor gigi mungkin mencari orang yang mengeluh tentang sakit gigi atau membutuhkan saluran akar. Jika Anda mengelola sebuah kafe, Anda dapat mencari tweet tentang orang-orang yang mencari latte, cappuccino, atau hanya secangkir joe biasa di lingkungan Anda.

Setelah Anda mengetahui tentang apa yang mungkin di-tweet oleh pelanggan ideal Anda, gunakan fitur pencarian lanjutan Twitter untuk menemukannya.

Untuk melakukan pencarian dasar, ketik kata kunci Anda— “kopi” untuk contoh ini — di kotak pencarian Twitter dan tekan Enter.

Gunakan filter pencarian di sebelah kanan untuk mempersempit pencarian Anda. Pilih Dari Siapa Saja karena Anda tidak ingin membatasi penelusuran ini untuk orang-orang yang mengikuti Anda. Di bawah Lokasi, pilih Di Mana Saja atau Dekat Anda. Pilihan Anda tergantung pada apakah Anda ingin membatasi pencarian Anda pada orang-orang di dekat lokasi Anda atau melemparkan jaring Anda sedikit lebih luas.

Untuk mengakses fitur Pencarian Lanjutan Twitter, klik tautan Pencarian Lanjutan di kotak Filter Pencarian. Atau klik tiga titik di sebelah kanan kotak pencarian dan pilih Pencarian Lanjutan dari menu drop-down.

Di jendela Pencarian Lanjutan, Anda akan menemukan daftar lengkap pilihan untuk mempersempit pencarian Anda. Twitter akan menemukan tweet menggunakan istilah apa pun yang Anda masukkan di kotak Semua Kata Ini. Jika Anda ingin menemukan frasa yang tepat, ketikkan ke dalam kotak Frasa yang Tepat Ini.

Cari komentar dan pertanyaan yang mungkin di-tweet oleh audiens target Anda. Untuk kafe, calon pelanggan mungkin men-tweet sesuatu seperti “butuh kopi”. Dalam kasus ini, masukkan istilah pencarian tersebut di bawah Frase Tepat Ini.

Di bagian bawah jendela, Anda akan menemukan opsi untuk mempersempit penelusuran Anda menurut jangka waktu.

Setelah Anda memasukkan parameter pencarian Anda, klik Search di kanan atas jendela. Lihat hasil penelusuran Anda untuk menemukan komentar yang mungkin Anda tanggapi dan percakapan yang dapat Anda ikuti. Jika hasil penelusuran Anda tidak relevan, Anda mungkin perlu sedikit mengubah parameter penelusuran Anda dan mencoba lagi.

Saat Anda menemukan tweet yang relevan dari orang-orang di daerah Anda, hubungi pengguna Twitter tersebut dan tanggapi tweet mereka. Untuk kafe lokal, beri tahu pecandu kafein di mana mereka dapat menemukan secangkir jawa di kota Anda. Jika Anda memiliki bengkel mobil, beri tahu orang-orang di mana mereka bisa mendapatkan perbaikan.

Anda juga bisa meningkatkan brand awareness anda di twitter dengan menggunakan jasa social media marketing.

Tinggalkan komentar