Tips Menentukan Alamat URL dan Judul Blog SEO Friendly

Hasil gambar untuk cara menentukan keyword seo

Keyyword ialah satu usaha optimasi SEO yg sangat penting karena untuk search engine kata kunci (keyword) ialah faktor yg menunjukkan relevansi kontent. Tanpa kata kunci (keyword), search engine akan menjadi ” buta ” karena tidak ada referensi untuk menilainya content situs (blog).

URL Blog

  • URL (Uniform Resource Locator) yaitu alamat situs (blog) kita yang terbagi dalam alamat Url situs (blog) (Home Page).
  • URL Situs (blog) (home page) dapat kita ibaratkan sebuah ID dari situs (blog)/website hingga dalam bikin URL sangat bergantung dari ketersediaan dari Blogger. com, URL ini di buat pada pertama kalinya kita mendaftarkan/bikin Situs (blog) di blogger.
  • Sedang URL halaman ditetapkan dari Judul menulis pada pertama kalinya kita menulis setelah kita memiliki home page
  • URL memiliki fungsi sangat penting terhandap terindexnya suatu situs (blog) di SE, di mana URL berperan sebagai “narasumber” untuk SE yang menggambaran isi suatu Situs (blog).

Judul (baik judul Situs (blog)/blogtitle + judul menulis/pagetitle)

  • Judul Situs (blog) dan Judul Menulis adalah rujukan utama yang akan di baca/diindex oleh Search Engine (SE) untuk menilainya content suatu situs (blog),
    Di mana judul situs (blog) tunjukkan deskripsi pada umumnya tentang suatu situs (blog) keseluruhannya, hingga dalam pemilihannya baiknya terbagi dalam kata kunci (keyword) utama yang mewakili suatu situs (blog) keseluruhannya.
    Mengenai judul menulis adalah deskripsi dari suatu content tulisan/page sehungga dalam pemiihannya baiknya terbagi dalam kata kunci (keyword) yang bisa mewakili isi dari suatu halaman menulis.
  • Search Engine (SE) memiliki terbatasnya dalam membaca Judul Situs (blog) + Judul tulisan yakni dengan jumlah karakter optimal 64 karakter termasuk didalamnya spasi dan karakter penghubung. Hingga bila kita menuliskan judul situs (blog) dan menulis terlalu panjang maka judul yang terindex oleh search Engine hanya sampai karakter yang ke – 64, dan bekasnya akan terbuang (tidak dikira/di baca sebagai judul). (Ket : jumlah 64 ini hanya anggapan yang saya ambillah berdasar pada info dari beberapa meta tag analizer yang mereferensikan tittle tag dengan jumlah optimal 64 karakter)
  • Pada template blogger default SE akan mengindex Judul Situs (blog) terlebih dulu baru lalu Judul menulis, hingga bila jumlah karakter keduanya melebihi batas kekuatan SE maka yang akan terpotong yaitu karakter judul menulis, tetapi dengan memodifikasi meta tag SE dapat diarahkan untuk membaca judul menulis terlebih dulu.

Tips memastikan URL, Judul Situs (blog) dan Judul Menulis seperti berikut :

  • Ketika memastikan url, upayakan agar URL memiliki kandungan kata kata kunci (keyword) utama dari situs (blog), karena url yang kaya dengan keyword mengakibatkan suatu situs (blog) lebih cepat terindex pada SE
  • Ketika kita menuliskan judul Situs (blog), manfaatkanlah cara menentukan keyword seo utama situs (blog) yang dapat mewakili semua isi situs (blog) kita, jauhi pemakaian kata yang seumpamanya tidak penting, terlebih bila kita masihlah memakai templat default blogger gunakanlah kata seminimal mungkin namun masihlah mewakili judul situs (blog), lebih baik janganlah pakai kata kunci (keyword) yg tidak mewakili semua isi situs (blog) hingga kita dapat meletakkan kata kunci (keyword) lebih banyak dalam judul posting
  • Ketika kita menuliskan judul menulis prioritaskan memakai kata kunci (keyword) yang lebih penting dimuka kalimat, jauhi pemakaian kata sambung
  • Kita dapat lihat apakah semua kata kunci (keyword) dalam judul menulis itu dapat di baca oleh SE atau ada yang terpotong karena melebihi batas optimal jumlah karakter yang kita tuliskan. cara mudahnya yaitu dengan menerbitkan tulisan kita dan lihat URL menulis itu, apakah semua kata nya masuk dalam URL atau ada kata yang terpotong.
  • Perlu di perhatikan kalau URL situs (blog) pada basis Blogger tidak bisa dikostumisasi/diedit kembali. Bila kalimat dibagian belakang judul post, terputus di tengah-tengah, maka untuk merubah URL itu hanya dapat dilakukan lewat cara bikin menulis baru lagi dan meniadakan menulis yang lama (namun hal semacam ini sangat tidak dianjurkan, karena dapat berpengaruh pada kesehatan situs (blog) kita)

Tinggalkan komentar